Kamis, 12 September 2019

Bisnis Beras Lokal Berkualitas Bisa Raup Keuntungan Besar

Mengawali bisnis jualan beras memang terlihat sepele, namun jika dikembangkan dan dilakukan secara telaten, Bisnis Beras Lokal Berkualitas Bisa Raup Keuntungan Besar.

Jika Anda suka sekali dengan produk lokal dan merasa bahwa produk lokal juga bisa bersaing dan memiliki kualitas mumpuni, maka ada baiknya segera mulai bisnis tersebut. Kemudian, mulailah dengan memperkenalkan produk lokal. Salah satu jenis bisnis yang bisa Anda kembangkan adalah bisnis dari industri pertanian.

Beras adalah salah satu komoditi yang patut Anda kembangkan. Pasalnya, padi di Indonesia juga memiliki kualitas yang baik dan tidak kalah dengan padi dari Negara lain. Karena itu, tidak ada salahnya mencoba membuka bisnis berjualan beras dengan menggunakan beras lokal asli Indonesia.

Memulai bisnis berbasis produk lokal memang tidak mudah. Hal ini terkait dengan pemahaman masyarakat yang tidak terlalu peduli dengan kualitas produk mereka. Tidak heran jika produk lokal tidak terlalu diminati hanya karena tampilan yang kurang menarik.

Karena itu, Anda bisa memulainya dengan memberikan pengarahan kepada desa sekitar tempat Anda untuk menghasilkan produk yang baik. Jika ingin memulai bisnis beras lokal, maka pastikan bahwa mereka mengembangkan padi yang juga berkualitas.

Sembari memberikan pengarahan mengenai proses penanaman padi yang benar agar memperoleh beras berkualitas, Anda bisa mulai memikirkan kemasan. Walaupun tampak sepele namun kemasan membuat pembeli tertarik untuk melihat kemudian membeli produk Anda.

Bayangkan jika produk Anda tidak menarik dari segi kemasan, pembeli pasti lebih memilih produk lain. Selain itu, banyak sekali kompetitor termasuk kompetitor produk asing yang umumnya memiliki kemasan yang menarik perhatian pembeli.

Jika produk telah siap dan kemasan sudah dianggap menarik, kini Anda harus memikirkan bagaimana cara memasarkan produk beras lokal tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengikut berbagai pameran atau bazar industri pertanian.

Cara ini sangat efektif karena pembeli akan melihat langsung produk beras Anda. Barulah kemudian, Anda bisa mendukung pemasaran dengan menggunakan internet. Berikan pula edukasi kepada pembeli bahwa beras lokal milik Anda berbeda dengan beras-beras lainnya.

Jika perlu, Anda bisa pula menjelaskan proses mulai dari pemilihan benih hingga cara panen ataupun cara pengemasan. Tentu saja, Anda harus tahu mengenai bagaimana cara menjaga kualitas beras lokal tersebut.

Misalnya, pilihlah pupuk organik ketimbang pupuk kimia. Atur pula pola tanam padi sehingga hasilnya maksimal. Jangan sepelekan hal semacam itu karena dengan proses penanaman yang baik, produk beras Anda akan lebih pulen.

Jika kualitas beras Anda baik, maka akan semakin banyak yang tertarik untuk membelinya. Selain memberikan keuntungan bagi diri Anda sendiri, membuka bisnis semacam ini juga memberikan keuntungan bagi pihak lain seperti petani.

Jika petani bisa memanen padi berkualitas, tentu kesejahteraan mereka bisa lebih baik dari sebelumnya. Lebih jauh lagi, bukan tidak mungkin bahwa suatu saat beras Indonesia pun dilirik oleh negara lain. Jadi, Anda siap membuka bisnis beras lokal berkualitas?

http://leahgibshawn.mystrikingly.com/blog/7-hal-yang-tidak-dapat-dilakukan-aplikasi-kasir-online-tanpa-internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Soul Electronics Hadirkan End Year Clearance Sale

Menjelang Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang akan berlangsung tanggal 12-12, produsen headphone, earphone dan speaker asal Paman ...